Posted by : Computer Club Smanthree Rabu, 24 Oktober 2012


borland delphi 7
Software  Programming jadul ini adalah koleksi lama saya, sebenarnya ngga enak hati untuk saya upload. Tapi atas permintaan temen saya yang berada nun jauh disana akhirnya saya upload juga. Ya sekalian saya share aja jadi artikel, barangkali di antara para netter ada yang butuh Download Borland Delphi 7.0 Full Crack ini.

Flashback tentang Sejarah dan Pengertian Delphi

Delphi adalah sebuah bahasa pemrograman visual di lingkungan windows ( under windows) yang menggunakan bahasa pascal sebagai Compiler. Delphi dan Turbo Pascal tidak bisa dipisahkan keberadaannya, ibarat romeo dan juliet. Turbo Pascal sendiri adalah bahasa compiler yang diluncurkan pada tahun 1983 oleh Borland International Incorporation yang memang  dipersiapkan untuk dijalankan pada operasi DOS (Disk Operating System) yang merupakan Sistem Operasi yang banyak digunakan pada tahun itu.
Nah..  Seiring dengan perkembangan zaman yang semakin maju dan berkembang, sistem operasi pun mulai di oprek dan akhirnya bergeser ke sistem operasi windows sampai sekarang, malahan sudah banyak juga bermunculan sistem operasi Linux yang opensources yang tidak kalah menariknya. Dari itu pula borland International merilis Turbo Pascal for Windows yang berjalan di bawah platform / sistem operasi windows 3.X ke atas.
Kelebihannya mungkin saya rangkum dalam beberapa point dibawah ini berdasarkan searching google :
  • Berbasis Objek Orientid programming, seperti bagian yang ada pada program dipandang sebagai suatu objek yang mempunyai sifat-sifat yang dapat diubah dan diatur , sehingga kita dapat membuat tampilan sebuah program dengan desain kita sendiri tanpa harus membuat codding yang panjang.
  • Suatu file EXE, setelah anda merancang program pada IDE Delphi akan mengkomplikasinya pada sebuah file executable tunggal. Program yang anda buat dapat langsung didistribusikan dan dijalankan pada komputer lain tanpa perlu menyertakan file lain, kecuali file yang beretensi *.exe atau Applikasi tersebut membutuhkan file lain seperti database, koneksi atau file pendukung lainnya, ini merupakan kelebihan yang sangat berarti.
  • Borland delphi 7.0 hadir bersama borland Kylix 3 yang berbasis Linux, bila ingin berganti flattform dari Windows ke Linux maka aplikasi yang dibuat di Delphi dapat dijalankan di Kylix 3 yang dikarenakan kedua produk tersebut merupakan produk Borland.
Nah.. untuk yang berminat dan masih membutuhkan software jadul ini, silahkan download melalui link dibawah ini :
PART 1 | PART 2 | PART 3  |

sumber

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Translate to

Jam

Diberdayakan oleh Blogger.

- Copyright © Computer Club Smanthree (CCS) -Metrominimalist- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -